Tuesday 23 February 2016

DIY Carrotie Cocciolini Pasta with Sausage Bolognese Sauce

Mungkin judul diatas kepanjangan banget ya. Tapi dari situ aja kamu bisa tau kok ini apa. Dan lagi, ini adalah menu anak kost yang sangat sederhana. Semua bahan yang tersedia, kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya jadi hidangan yang enak, sehat dan gak ngebosenin!

Sebetulnya Aku kurang yakin kalau ini sehat dimakan setiap hari. Karena Aku pakai chili dan tomato sauce yang banyak. Tapi semenjak ada sayurnya disitu, Aku kira ini gak masalah kok. Kurangin aja sausnya :)

Bahan :

  • 100 gram Cocciolini Pasta (kerang) -bisa diganti pakai pasta apa saja-
  • 2 siung bawang putih
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah wortel (brunoise cut)
  • 2 batang sosis siap makan
  • Chilli sauce
  • Tomato sauce
  • 120 ml air
  • garam
  • Parsley kering

Langkah :

  • Rebus cocciolini pasta tersayang selama 5 menit atau angkat 1 menit sebelum waktu yang diperintahkan oleh kemasannya agar saat kita memasaknya lagi dengan saus, pasta dapat matang sempurna dan tidak terlalu lembek.
  • Setelah direbus selama waktu yang ditentukan, simpan pasta didalam air dingin supaya tidak lengket.
  • Sementara itu, buat sausnya.
  • Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Aku pakai butter soalnya Aku gak punya minyak goreng. Tapi kamu juga bisa pakai minyak goreng.
  • Setelah itu masukan saus tomat dan cabe sesuai selera. Tambahkan air kemudian masukan potongan wortel dan garam secukupnya.
  • Setelah wortel 3/4 matang, masukan pasta yang sudah direbus lalu aduk.
  • Tambah kan potongan sosis.
  • Aduk hingga merata.
  • Hidangkan dan beri sedikit parsley diatasnya sebagai garnish.
Semoga postingan kali ini bermanfaat.
Makasih sudah mau visit blog Aku yaaaaa...

No comments:

Post a Comment