Wednesday 24 February 2016

Creative Cup Noodle

Apa-apaan sih Reth...
Ini mateng gak sih? Bikin sakit perut gak nih? Yakin gak bau amis?
Tenang tenang.
Mungkin untuk kamu yang nggak biasa makan makanan extreme atau aneh, ini akan sedikit mengganggu kamu. Tapi kalau kamu ngerasa tertantang untuk makan ini, yuk kita coba bareng.

Popmie telur seduh.
Ah bayanginnya aja udah males banget.
Ini aman kok. Aku udah coba beberapa minggu yang lalu dan nggak terjadi apa-apa.
Memang ada beberapa pertimbangan penting yang harus kamu tau sebelum memutuskan untuk makan 'telur seduh ini'.
  1. Fresh egg. Pastikan telur yang kamu pakai telur yang segar. Jangan sampai kamu pakai telur yang udah lama. Karena teksturnya pasti cair dan berbau. Ini yang bisa bikin kamu sakit perut.
  2. Pastikan air yang kamu pakai untuk seduh noodle cup kamu mendidih.
  3. Gunakan timing yang pas untuk menunggu matangnya cup noodle kamu. Berikut ini stepnya. 

  • Ambil cup noodle kesukaan kamu. Bisa pakai merk apapun. Aku pakai Popmie soalnya cuman ini yang ada dikamar Aku pada saat itu.
  • Keluarin bumbunya, masukan.
  • Masukan telur terbaik yang kamu punya.
  • Aku pakai bon cabe soalnya Aku suka makanan pedes. Bon cabe juga bisa bantu ngilangin bau amis telur loh.
  • Kasih air mendidih. Tutup, diamkan selama 2 menit.
  • Telur gak akan langsung matang ketika ada dipermukaan.
  • Setelah 2 menit atau 1 menit, aduk mie yang sudah lumayan lembek.
  • Jangan terlalu kencang/keras. Pelan-pelan aja supaya kuning telurnya gak pecah.
  • Buat/usahakan agar kuning telur stay dibawah.
  • Tunggu selama 4 menit dan creative cup noodle kamu siap untuk dimakan.
Mungkin segitu aja postingan kali ini.
Semoga temen-temen suka yaaaaaaaaaa...
Video-video bakalan terus Aku update di Instagram Aku, jadi jangan lupa untuk follow yaaaa :)

No comments:

Post a Comment