Monday 29 February 2016

Gak Akan Nyesel Coba Suki di Ganbatte Bandung

Beberapa bulan lalu, Aku dan Isti pergi ke tempat makan Jepang di Sukabumi. Rencananya Aku mau buat review restaurant baru itu. Tapi semua rencana itu akhirnya gak jadi karena kita kurang puas dengan semua aspek yang ada ditempat itu. Mulai dari service, ekspektasi menu sampai ke range harga. Makanya kita sengaja gak sebut nama tempatnya karena Aku gak mau merekomendasikan tempat yang Aku kurang suka.

Sampai akhirnya, Aku nemu tempat makan suki yang sangat sederhana dan homey banget di Bandung. Lokasinya disebelah masjid unpad dipati ukur atau di Jl. Teuku Umar 4/60. Tempatnya emang kecil, tapi nyaman banget untuk nongkrong bareng temen, pacar ataupun keluarga. Nama tempatnya Ganbatte Suki BBQ.

Nilai plusnya, jadi untuk suki di Ganbatte ini kita self service dan kita dapet satu tungku panci untuk 1 porsi. Isiannya kita bisa pilih sendiri dan harganya di itung per pieces. Range harga per piecesnya yaitu dari Rp. 1,5K sampai Rp. 8K. Pokoknya dengan harga Rp. 25K kita bisa puas makan suki plus minumnya. Pokoknya puas banget deh makan suki disini.



Untuk pilihan kuahnnya ada 3.Original, tomyum, sama satu lagi Aku lupa. Saat itu Aku coba kuah tomyum dan rasanya pas banget. Tomyum abisss!
Itemnya emang mungil-mungil banget sih, tapi rasanya enak dan murah. Diantaranya ada dumpling cheese, cheese fish tofu, beef bbq (yg paling mahal), chicken bbq, bakso ikan, bakso jamur, chikuwa, bakso salmon, seafood tofu, crab claw (my most favorite), siomay udang dan crab stick.
Sebagai tambahan lain juga ada kwetiau dan sayur+jamur. Harganya nggak jauh sama item diatas tadi. 
Satu info penting lagi, setelah Aku beranjak dari Ganbatte Suki BBQ ini. Salah satu temen Aku yang merekomendasikan tempat ini bilang kalau ternyata kita juga bisa makan Suki pakai nasi seharga Rp. 5K dengan takaran semau kita. Whatttt?!
Jujur Aku belum tau 'kebenaran' kabar yang terakhir itu sih. Makanya yuk coba makan suki disanaaaa!

4 comments:

  1. Yes.. disitu ada nasinya kok... kalo mahasiswa menjelang abis bulan, biasanya ambil nasinya sampe menggunung banget... (boleh ambil banyak, tapi cuma sekali)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaayyy, tuh kan udah ada yang buktiin😁😁
      Thank you for commenting yah btw!

      Delete
  2. Yes.. disitu ada nasinya kok... kalo mahasiswa menjelang abis bulan, biasanya ambil nasinya sampe menggunung banget... (boleh ambil banyak, tapi cuma sekali)

    ReplyDelete
  3. harga udah naik semua 500 per item, tapi masih tergolong terjangkaulah daripada Resto Suki Keluarga, kuah juga bisa minta dua macem kok klo mau, air putih juga disedian gratis, aneh banget emang

    ReplyDelete