Friday 5 February 2016

The Deviled Potatoes, Makanan untuk Vegan?!

Hey semuanya!
Semalam Aku upload video singkat di Instagram Aku, gimana Aku buat Deviled Potatoes. Sebelum Aku bahas lengkap cara bikinnya, Aku mau jelasin dulu, apa sih The Deviled Potatoes ini? 

The Deviled Potatoes adalah inovasi dari The Deviled Eggs yang diciptakan untuk vegan diluar sana. Kamu pasti tau dong, vegan itu adalah mereka yang nggak mengkonsumsi bahan makanan apapun dari hewan. Termasuk susu, telur, keju dan sebagainya. Mereka betul-betul makan tumbuhan aja. 

Mungkin kalau Aku pribadi, Aku gak akan bisa jadi vegan karena Aku cinta makanan apapun termasuk McDonald Chicken. Tapi Aku juga suka makanan vegan. Selain photogenic, makanan vegan ini juga sehat. Tapi tubuh kita juga membutuhkan protein yang tinggi dari daging-dagingan. Jadi intinya, lebih baik makan apa saja yang kamu suka. Makanlah karena kamu cinta dirimu sendiri.

Nah, dipostingan kali ini Aku buat The Deviled Potatoes ala ala Aku sendiri, jadi bukan dikhususkan untuk vegan. Aku masih pake susu buat jadi salah satu bahan pembuatnya. 

Okay, lebih baik kita langsung jalan ke resepnya aja yaaa...

 
Bahan :
1bh   kentang
1box susu
1cbt  garam
sck   bon cabe dan parsley kering

Langkah :
  • Rebus kentang utuh yang sudah dibersihkan dengan cara disikat selama 45 menit.
  • Potong kentang menjadi 2 bagian menyerupai telur yang dibelah.
  • Keruk bagian tengahnya. Jangan dibuang.
  • Sisa kerukan kentang dihancurkan menggunakan garpu atau alat penghancur apapun lainnya.
  • Buat mashed potato dari kerukan kentang yang telah hancur tersebut. Caranya mudah, dengan memanaskannya diatas api. Diberi susu sesuai selera dan diberi garam supaya mashed potato kita rasanya tidak hambar. Lalu aduk dan tiriskan.
  • Masukan mashed potato kedalam 'putih telur' kita yang terbuat dari kentang dengan menggunakan piping bag atau dengan menggunakan sendok. 
  • Beri garnish menggunakan bon cabe dan parsley.
  • Selesai!
Gampang kan cara buatnyaaaa....


Tapi kalau kamu mau buat Deviled Potatoes yang rasanya bener-bener menyerupai telur, kamu bisa panggang kentang luarannya yang masih ada kulitnya itu kedalam oven. Agar teksturnya lebih renyah dan nikmat lagi. Dan jangan lupa diberi seasoning berupa garam atau merica dan minyak sayur.

Aku buat deviled potato ini bener-bener seadanya karena Aku memang masak dikamar kost Aku. Untuk rebusnya aja Aku pakai rice cooker hahaha...
Tapi semoga postingan kali ini bermanfaat ya teman-teman ;)

No comments:

Post a Comment