Sunday 28 May 2017

Tips Memperkecil Pori-pori Besar di Wajah Secara Alami + Perawatannya!

It's been so long since I posted something on this blog!
5 bulan gak nge-post rasanya aneh banget. Aku emang fokus pkl dan ngerjain video youtube sih hahaha. klik disini buat liat channel makanan Aku. #ILoveSelfPromo lol

Okay, fokus dulu fokus.
Beberapa minggu lalu Aku post di story Instagram Aku foto ini.
Parah banget kan kulitnya. Keliatan banget kalo pori-pori Aku gede, banyak bopeng bekas jerawat dan juga bekas cacar.
Padahal Aku udah pake make up. Rencananya Aku mau pergi setelah ashar, jadi Aku sholat dulu. Nah, Aku share di Instagram story sekalian survey tanya ke temen-temen yang follow Aku, gimana sih cara perawatan alami buat ngecilin pori-pori diwajah.
Aku juga ngelakuin research di google dan youtube, dan inilah cara-cara yang kebanyakan orang lakuin buat ngecilin pori-pori/skincare routine untuk megecilkan pori-pori diwajah,


1. Olesi jeruk nipis / lemon juice

Aku gak nemu ada teori tepat yang menjelaskan secara ilmiah banget kenapa jeruk nipis atau perasan air lemon ini bisa memperkecil pori-pori, tapi yang Aku denger, karena bahan ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi maka bahan ini bagus untuk kulit.
Beberapa khasiat baiknnya selain memperkecil pori-pori adalah mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengatasi ketombe dan menghilangkan bau badan.
Pengaplikasiannya mudah banget, cukup dengan belah jeruk dan dibagi menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada bagian kulit yang diinginkan, diamkan beberapa menit dan bilas.
Tetapi apabila kamu mengalami alergi setelah mencobanya, hentikan perawatan tersebut.
Jangan khwatir, masih ada bahan lain kok buat memperkecil pori-pori di wajah 😉

2. Masker Putih telur

Banyak banget khasiat putih telur ini kalo buat dijadiin masker. Salah satunya yaitu menyerap kelebihan minyak pada wajah, jadi cocok banget buat kita yang memiliki kulit berminyak.
Selain itu, putih telur ini juga bisa mencerahkan kulit wajah juga loh.
Tapi yang bikin Aku males pake masker dari putih telur ini adalah baunya. Kadang amis banget, jadi harus pilih-pilih deh. Kita bisa pake putih telur organik atau telur ayam kampung yang lebih aman.

3. Masker es batu

Aku nih dari jaman bayi pasti kalo mandi pake air anget dan cenderung panas. Sebenernya dari kecil Aku udah coba sih belajar pake air dingin, tapi tenyata Aku punya alergi tersendiri kalau mandi pake air dingin. Kadang bibir Aku jadi jeding, kulit aku gatal-gatal dan yang paling parah kalo Aku langsung bersin-bersin dan flu.
Tapi sekarang alergi Aku udah gak separah itu lagi, kalo Aku kepepet mandi air dingin, udahnya Aku masih alhamdulillah sehat.
Tapi mandi pake air hangat udah jadi kebiasaan Aku sampai sekarang, sampe akhirnya bapak negara bilang, "Kamu mukanya kayak seumuran Aku, 28 tahun. Pori-pori gede banget," and that's so jleeeb!
Dia bilang kalo mandi air anget adalah salah satu penyebab pori-pori wajah Aku gede banget.
Maka dari itu Aku jadi lebih rajin mandi pake air dingin dan pori-pori besar di bagian dagu Aku udah agak mendingan.
Setelah bersihin muka, Aku juga suka olesin es batu ke muka biar fresh dan pori-pori keliatan mengecil. Gak langsung kecil-kecil sih, tapi Insha Allah kalau dirawat secara rutin, pori-porinya bisa ngecilin.

4. Air sari mawar

Okay, ini sebenernya gak ada hubungannya sih sama pori-pori. Tapi sekarang, sehabis Aku bersihin muka Aku seneng banget spray air sari mawar ke muka. Aku dapet tips ini dari temen Aku.
Jadi Aku gantiin toner sama air sari mawar, dan hasilnya jerawat di wajah Aku mulai berkurang dan wajah Aku juga jadi lebih cerah.

Selain pake air sari mawar, Aku juga sekarang seneng pake masker putih telur yang Aku beli online. Egg white peel off mask ini dari Mistine. Aku berasumsi kalo produk ini dari Thailand karena keterangan dibalik kemasannya pake bahasa Thailand yang Aku gak ngerti.


Berat bersihnya 85 gram.
Aku beli seharga Rp. 28.000,-
Harganya bisa berubah-ubah sesuai waktu dan dimana belinya. Tapi kisaran harganya segitu, gak akan beda jauh.
Aku pilih masker putih telur dalam kemasan ini soalnya dia gak bau amis, terus tebel gitu waktu di peel off. Komedonya keliatan terangkatnya deh.
Aku biasanya pake di area-area tertentu aja, seperti dahi, hidung, pipi yang bagian pori-porinya besar sama dagu. Tapi kali ini Aku mau liatin kalian kalo Aku pakenya full face.
setelah marker baru dioleskan

setelah masker kering

wajah setelah maker di peel off
Sensasi wajah setelah masker di peel off ini enak banget deh pokoknya.
Puas banget liat komedo-komedo yang terangkat dan wajahpun lebih halus. Apalagi setelah wajah dicuci dengan air dingin.
Fresh banget pokoknya!

P.S. this is not sponsored. I purchased everything with my own (parents) money!

Love,
Mareth♡

No comments:

Post a Comment