Sunday 6 November 2016

Cara Bikin Keju Mozzarella di Rumah!

Postingan kali ini Aku bakal ngeliatin percobaan Aku yang Aku dapet dari Facebook. Karena harga keju mozzarella yang lebih mahal dari keju cheddar biasa, Aku penasaran dan akhirnya coba bikin. Dan bisa dibilang percobaan ini sukses 89%. Yaaayyy!!!


 Kenapa enggak 100%?!
Rasanya terlalu manis karena salah satu bahannya yaitu susu kental manis yang Aku masukin terlalu banyak. Sekarang Aku bakal share resep yang In Sha Allah bakal berhasil 100%.


Bahan-bahan :
  • Keju cheddar (jangan lupa parut)  175 gr
  • Susu kental manis (condense milk) 35 gr
  • Susu UHT 300 gr
  • Tepung maizena 3 tbs
  • Jelly (aku pake nutrijell) 15 gr
  • Garam secukupnya




Langkah : 
  • Siapkan panci yang ukurannya sesuai dengan banyak bahan.
  • Masukan semua bahan kedalam panci dan aduk hingga semuanya larut.
  • Bisa ditambahkan air apabila bahan terlihat kental.
  • Nyalakan api dari kompor dan aduk semuanya hingga bahan terlihat larut dan mengental lagi.
  • Cetak dalam wadah, diamkan hingga agak dingin dan masukan kedalam chiller/freezer/kulkas.
  • Setelah semua set, boleh dipotong dan dibagi menjadi beberapa bagian agar mudah saat keju mozzarella akan digunakan.
  • Keju mozzarella siap digunakan untuk menjadi topping apa saja.
Nah mudah kan cara bikinnya…
Yuk dicoba! ;)

Much love,
Andriani Mareth


No comments:

Post a Comment