Saturday 12 March 2016

Creative Cup Noodles vol.2 'Korean Edition'!

Seperti yang kalian tau, Aku suka banget upload video masak di Instagram Aku.
Dan beberapa waktu lalu Aku bikin video creative cup noodles dimana Aku bikin popmie seduh campur boncabe dan telur. Alhamdulillah responnya luar biasa banget. Maka dari itu, sekarang Aku mau buat lagi creative cup noodles volume 2!

Kali ini temanya Korea.
Sebelumnya Aku rada anti nih sama korea-koreaan. Gak tau kenapa, mungkin karena Aku gak ngerti bahasanya. Aku jadi males untuk denger atau bahas apapun tentang Korea.
Tetapi setelah Aku dikenalin sama kuliner khas Korea, Aku mulai mau belajar tentang Korea.

Makanan Korea itu unik, rasanya enak dan warnanya juga cantik. Jauh lebih photogenic banget kalau kita bandingin sama makanan khas Indonesia. Tapi makanan khas Indonesia masih juara dirasanya sih kalau menurut Aku.

Di creative cup noodles ini sebenernya Aku dapet inspirasi dari video YouTube. Jadi ini nggak original ide Aku sendiri. Tapi Aku penasaran dan coba buat, jadi gini deh jadinya. Enak banget!

Aku pakai Popmie lagi seperti biasa. Lalu Aku tambah potongan cabe merah dan cabe rawit. Aku tambahin juga diced white tofu atau biasa kita bilang tahu putih yang dipotong kotak kecil-kecil.
Aku juga nambahin kimchi yang udah jadi.
Sebenernya resep ini akan lebih mantap lagi kalau kita tambahin gochujang atau Korean chilli paste. 'Andai Aku punya kulkas'.
Tambahin air secukupnya sesuai arahan dikemasan popmie, tutup permukaan selama beberapa menit dan jadi deh.
Aku harap makanan ini lebih sehat dibanding Popmie polos yang biasa kita makan kalau lagi kepepet banget diakhir bulan. Dan Oh!
Aku pakai popmie rasa ayam bawang yang ada baksonya, jadi kalau digambar keliatannya rame banget hahaha. Semoga postingan kali ini bermanfaat ya! xx

No comments:

Post a Comment